Manusia Jenaka Bersaudara, 4 Manusia Satu Cerita Berjuta Makna

Memulai (blogging) itu (memang) lebih sulit [ !!! ]

Sudah lama aku dambakan memiliki sebuah blog, lebih tepatnya sebuah blog yang memang blog (nah lo).. 

Sebelum postingan ini terbit, saya bak mengalami dilema yang sangat besar, sangat lama, dan sangat memusingkan. Sudah banyak artikel tentang memulai blog yang sudah saya baca *mata berbinar tanda serius*, bahkan jika punya sedikit rejeki yang tertinggal didompet , saya akan menyempatkan diri ke toko buku, apalagi kalau bukan untuk buku nge-blog.

Nah kalau begitu, apa sih yang membuat saya keukeuh sekali untuk membuat sebuah blog yang seblog-blognya.. Saya pikir banyak hal yang mendorong saya untuk membuat sebuah blog, mungkin karena saya hobi nulis, atau mungkin saja saya perlu sebuah historical approvement *sok english* supaya nantinya bisa jadi bahan bacaan ketika tua, atau mungkin (lagi?) untuk membagi pengetahuan yang kata orang ga bakal rugi kalau dibagi (semakin banyak memberi semakin banyak menerima bukan?)

Selain alasan pribadi diatas, beberapa waktu lalu saya mendapati alasan lain beberapa bloger yang sempat saya sambangi, ada yang sepertinya cuman iseng, ada pula menjadikannya sebagai tempat cari $$, dan ada juga yang kurang kerjaan (pengangguran sudah banyak, kurang kerjaan lagi) seperti untuk menfitnah seseorang ataupun suatu instansi..

Tapi apakah alasan sebenarnya kita nge-blog?? Paling banyak diantara kita *soktahu* pasti awalnya cuman ikut-ikutan (hayoo, ngaku saja), namun itu tidak menjadi masalah, yang penting adalah, apakah kita mau dan berminat untuk eksis dalam dunia maya.

Anyway, saya sebenarnya menyesal (sekaligus bangga), bukan lantaran bikin blog, tapi karena saya baru bikin blog, terlalu banyak hal menarik, penuh hikmah, dan kekonyolan yang telah saya alami sebelumnya, belum lagi masa masa sulit, yang intinya, membuat tangan saya gatal untuk menulis dan membaginya kepada manusia sekalian. Jadi maukah kamu mengalami kebodohan yang sama seperti saya, nge-blog lah secepat mungkin karena kamu tidak tahu apakah perjalanan hidupmu bisa memberi hikmah dan pelajaran.

Kalau kamu tertarik (asalkan jangan sama saya)  memulai blogging mungkin bisa mulai dari sini, setelah itu pilh yang mana menurut anda keren wordpress atau blogger (dua duanya keren lo).

Oh ya, sekedar memudahkan kita untuk mengupdate blog, sahabat sekalian bisa memakai wbloggar atau Windows Live Writer, sebuah software yang memungkin kita menulis postingan tanpa harus online. Atau kalau sahabat lebih mahir dalam mengedit web melalui HTML, sahabat bisa mendownload software HTML-Kit. 

Happy blogging!

1 Argumentasi:

liinliin's daily said...

ratu..
slamat atas peresmian blog-nya..!!
(apa coba.. hhe)
secara kau adalah satu dari skian banyak orang "sarru'" di dunia,
jadi blogmu ini pasti bakalan sukses..
tenang aja...
hahaha..

eh,
jadi terinspirasi nih..
moka' juga lanjutkan blogku yg terbengkalai deh..
hahaha..
thanks yahh..
hohoho..
smangat..!!