Manusia Jenaka Bersaudara, 4 Manusia Satu Cerita Berjuta Makna

Selamat Ulang Tahun Untuk Saya

Tulisan ini saya dedikasikan untuk diri saya sendiri.


Hari ini saya berulang tahun.
ulang tahun saya adalah hari ini.
tapi saya rasa tahun tak teruang.
yang ada hanyalah waktu yang terbuang.

Saya sendiri belum tahu apa itu,
apa itu tujuan hidupku,
apa arti keberadaanku,
apa pula pertanyaanku?
saya benar-benar tidak tahu.

untuk itu, saya sendiri mengucapkan "selamat ulang tahun" untuk diri saya sendiri,
selamat sudah membuang-buang tiap detik yang berharga dalam hidupku,
selamat sudah menyakiti hati semua insan,
selamat sudah mengucapkan selamat pada yang memang masih selamat,
selamat menanti kiamat.

mungkin seluruh kota akan berlutut di hadapanku malam ini, untuk memberikan hiburan yang belum mati setelah perayaan lolos dari kematian sebelumnya,
tapi apa artinya semua? mati tetap saja menanti.

dan selamat ulang tahun itu masih tetap untukku?

1 Argumentasi:

Anonymous said...

saya baru tahu,,ada orang yang memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk dirinya sendiri...
benar-benar antiQ... >,<